Contoh Surat Keterangan Aktif Mengajar Format Ms.Word

Contoh Surat Keterangan Aktif Mengajar Format Ms.Word

Surat Keterangan aktif mengajar adalah surat yang dikeluarkan oleh pihak Sekolah atau Instansi Pendidikan yang menyatakan bahwa guru masih aktif mengajar pada sebuah instansi pendidikan tersebut.Surat Keterangan aktif mengajar ini juga dilengkapi dengan terkait dengan mata pelajaran yang diampu oleh guru yang bersangkutan.

Surat Keterangan Aktif Mengajar adalah dokumen penting yang mengonfirmasi keaktifan seorang guru dalam lembaga pendidikan. Dengan mencantumkan informasi yang jelas dan akurat, surat ini memvalidasi profesionalisme seorang guru dan mendukung kelancaran proses administratif dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, penting bagi setiap guru untuk memastikan bahwa surat ini selalu terbarui dan tersedia sebagai bukti keaktifan mereka dalam mengajar.

surat keterangan aktif mengajar


Tujuan pembuatan Surat Keterangan Aktif Mengajar Selain untuk menyatakan bahwa seorang guru masih aktif mengajar, tujuan lain dari pembuatan surat keterangan aktif mengajar ini di antaranya:

  • Melengkapi administrasi pada program profesi guru (PPG) dalam jabatan.
  • Melengkapi administrasi pada program inpassing.
  • Melengkapi surat keterangan TMT (terhitung mulai tanggal).
  • Melengkapi administrasi untuk kenaikan pangkat.
Surat Keterangan Aktif Mengajar berisikan data kepala sekolah selaku penangung jawab dan berisi data guru yang bersangkutan.Dalam pembuatan Surat tersebut yang paling penting adalah berisi Terhitung Mulai Tanggal(TMT) guru yang bersangkutan diterima dan aktif mengajar di sekolah.Selain itu dan dilanjutkan dengan sampai saat ini masih aktif mengajar mata pelajaran di sekolah tersebut tanpa terputus.

Berikut ini kami bagikan Contoh Surat Keterangan Aktif Mengajar yang sudah saya buat sebagai kelengkapan pengajuan Dapodik.Surat Keterangan ini kami buat dengan ms.word dengan menggunakan kertas ukuran 33.00 dan 21.5.Jadi insyalloh aman tidak terpotong dan sudah didesain dengan rapi baik bahasanya maupun desain tampilannya.

Surat Keterangan Aktif Mengajar Silahkan unduh Di Sini

Demikian Surat Keterangan Aktif Mengajar yang dapat kami bagikan dalam kesempatan kali ini.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagai bapak/ibu sekalian dalam pembuatan surat tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Keterangan Aktif Mengajar Format Ms.Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel