Instrumen Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020

Instrumen Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020

Melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) Nomor: 246/BAN-SM/SK/2020, POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 secara resmi dapat digunakan sebagai pedoman pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah untuk tahun 2020.

Prosedur Operasional Standart (POS) Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 memuat tentang mekanisme pelaksanaan Akreditasi serta Format Dokumen Akreditasi yang diperlukan oleh sekolah saat pelaksanaan visitasi yang dilakukan oleh asesor.

Dalam POS Akreditasi Sekolah/Madrasah dicantumkan juga tentang Format dokumen pendukung pelaksanaan Akreditasi seperti; Pakta Integritas Asesor, Berita Acara Pelaksanaan Visitasi, Kartu Kendali Proses Visitasi, Kelengkapan Laporan Visitasi, Pakta Integritas Petugas Validasi dan lain sebagainya.
POS Akreditasi Sekolah dan Madrasah Tahun 2020
POS Akreditasi Sekolah dan Madrasah Tahun 2020

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 ini ditetapkan di Jakarta pada 5 Mei 2020 melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor: 246/BAN-SM/SK/2020 tentang POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020.

Sekolah/Madrasah Sasaran Akreditasi Tahun 2020

Pada akreditasi 2020, sekolah/madrasah sasaran harus memenuhi persyaratan mutlak yang ditentukan oleh BAN-S/M agar dapat divisitasi. Oleh karena itu, BAN-S/M Provinsi perlu menentukan kelayakan sekolah/madrasah untuk dapat divisitasi berdasarkan Data Isian Akreditasi (DIA) dalam Sispena-S/M yang telah dilengkapi oleh sekolah/madrasah sasaran.

Penentuan kelayakan dilakukan melalui kegiatan asesmen kecukupan DIA untuk memastikan sekolah/madrasah memenuhi persyaratan administrasi minimal dan kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan dalam IASP 2020.

Sekolah/madrasah yang akan divisitasi adalah sekolah/madrasah yang berdasarkan asesmen kecukupan DIA dinyatakan telah memenuhi persyaratan mutlak dan memiliki kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Selanjutnya BAN-S/M Provinsi akan menetapkan dan menugaskan asesor untuk melakukan visitasi ke sekolah/madrasah sasaran yang sudah memenuhi persyaratan mutlak.

Silahkan unduh POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mengunduh POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020, silahkan unduh melalui tautan berikut:
  • POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 Download
  • Sosialisasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 Download
Demikian materi terkait dengan POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020.Semoga bisa dijakina sebagai bahan refernsi bagi rekan guru dalam melaksanakn kegiatan akreditasi di sekolah/madrasah.

Belum ada Komentar untuk "Instrumen Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel