Materi Penjas PJOK/Penjasorkes Kelas 7 Semester 1 dan 2

Materi Penjas /PJOK/Penjasorkes Kelas 7 Semester 1 dan 2

Materi Penjas PJOK/Penjasorkes Kelas 7 Semester 1 dan 2- Pada kesempatan artikel ini admin akan membagikn materi mata pelajaran pendidikan jasmani lahraga dan kesehatan pada kelad 7 jenjang SMP dan MTs Pada kegitan pembelajaran semester 1 dan 2.Bagi bapak dan Ibu guru saat ini mengampu sebgai guru mapel PJOK penjas Penjasorkes rangkuman materi pokok yang admin bagikan ini  tentunya akan sangat bermanfaat dalam kegiatan pembelajaran yang di laksanakan.
                                                       

Pada semester satu di kelas VII di mulai dari bab I Permaian dan oalahraga Bola Besar ,Bab II Permainan Dan Olahraga Bola Kecil ,Bab III Atletik ,Bab IV Bela Diri ,Bab V Kebugaran Jasmani , Dan untuk pembelajaran di semester II Yaitu bab VI Uji Diri -Senam Dasar ,Bab VII Senam Irama ,Bab VIII Renang , Bab IX Pendidikan Luar Kelas ,Bab X Budaya hidup Sehat.

Materi Penjas PJOK/Penjasorkes Kelas 7 Semester 1 dan 2- Selengkapnya mengenai materi mata pelajaran tersebut ,dapat bapak dan Ibuk download dalam  bentuk doc atau ms .word yang dapat di simpan dan dapat di baca di smartphone HP , netbook dan PC.
Bab I Permaianan dan Olahraga Bola Besar
Sepak Bola Berasal dari Negara Inggris FA (footbaal Asoociatian ) di dirikan di inggris tanggal 26 oktober 1863 .FIFA (federation International de Football associatioan ) di dirikan di Paris ,prancis pada tanggal 21 Mei 1904 .Indonesi mengenal sepak bola sejak tahun 1930 ,dengan di bentuknya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi) di Yogyakarta.

Teknik dasar sepk bola adalah menendang bola ,menghentikan bola ,menggiring bola ,menyundul bola dan melempar bola. Pemain sepak bola terdiri dari 4 bagian ,yaitu penjaga gawang ,yaitu penjaga gawang,pemain belakang,pemain tengah dan pemain depan.kordinasi dan kerjasama antar pemain satu tim harus di lakukan,Masalah atau konflik dalam permainan dalam sepak bola sering muncul di karenakan karena adanya pelanggaran ringan,sedang dan berat.Masalah itu akan di selesaikan oleh wasit.wasit kan berkuasa penuh di lapangan .wasit bertindak adil dan berdisiplin dalam menjalankan ketentuan permaianan.Waktu permainan adaalah 2 x 45 menit ,dengan istirahat 15 menit.

Bola Voli di ciptakan oleh wiliam G Morgan Pada Tahun 1895 .tahun 1948 di dirikan IVBF (internatinonal Volley ball vederation) Tahun 1928 Indonesia mengenal permainan bola voly dan pada tangggal 22 januari 1955 di Jakarta di didirikan PBVSI (persatuan bola voli seluruh Indonesia) teknik dasar bola voli : Srvis,pasing ,smes dan blok .komposis pemain terdiri dari 6 pemain ,yaitu 4 smasher,1 toser,dan 1 all eraund player .

Pemain bola basked di ciptakan oleh James A .Naismith pada tahun 1891.di YMCA (yaung man Cristian associatian ) massa chuset Amerika serikat. Teknik dasar bola basket adalah dribel,passing,shoting pivot lay up,dan rebound.Kordinasi gerakan antara pemain yaitu defensife (bertahan) dan offinsive(penyerang).peraturan dalam permainan bola basket terdiri atas 5 pemain dalam satu regu .Lamanya permainan 2 x 20 menit,dengan istirahat 10 menit.

Materi Pelajaran Bidang Studi penjaskes Kelas 7 Semester 1. Download di sini  :

1. Bab I       Permainan dan Olahraga Bola Besar
2. Bab II      Permaian dan Olahraga Bola Kecil
3. Bab III     Atletik
4. Bab IV    Bela Diri
5. Bab V     Kebugaran Jasmani
6. Glosarium

Materi pelajaran Bidang Studi Penjaskes Kelas 7 Semester 2 .Download di sini  :

1. Bab VI    Uji Dir- Senam Dasar
2. Bab VII   Senam Irama
3. Bab VIII  Renang
4.Bab  IX     Pendidikan Luar Kelas 
5. Bab X      Budaya Hidup Sehat
6. Glosarium

silahkan like dan share....



Belum ada Komentar untuk "Materi Penjas PJOK/Penjasorkes Kelas 7 Semester 1 dan 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel