Contoh Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Pembahasanya

100 Contoh Soal CPNS Tes Kompentensi Dasar (TKD) dan Pembahasanya



Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS Akan selalu menjadi acuan pemerintah dalam menyeleksi penerimaan CPNS setiap tahunya selain Tes Kompetensi Bidang (TKB),dan tidak terkecuali untuk penerimaan CPNS 2018 ini.

 

100 contoh soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Pembahasanya

Karena itu,jika anda bermaksud untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 yang akan segera di laksanakan di sekitar tahun pelajaran baru ini ,untuk instansi pusat dan daerah,ada baiknya anda mempersiapkan diri untuk berlatih dan memahami soal -soal TKD yang akan di ujikan nantinya.

Seperti apa yang di beritakan seelumnya,pemerintah melalui kementrian PAN-RB telah memberikan kisi kisi serta bocoran tentang bentuk soal yang akan di ujikan dalam seleksi penerimaan CPNS 2018.Kisi kisi soal CPNS 2018,serta bentuk soalnya tidak akan jauh berbeda dengan seleksi peneriman CPNS 2017 yang telah lalu yakni:

1.   Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari

      a.  Tes Wawasan Kebangsaan  (TWK)
      b.  Tes Inteligensi Umum   (TIU)
      c.  Tes Karakteristik Pribadi  (TKP)

2.   Tes Kompetensi Bidang   (TKB)

Untuk anda ketahui ,profesi PNS (Pegawai Negeri Sipil) semenjak pemerintahan kolonial belanda ,profesi PNS selalu menjadi primadona di negeri ini,seiring dengan itu animo masyarakat untuk menjadi abdi negara dari yahun ke tahun semakin meningkat.terctat untuk penerimaan CPNS 2017 yang lalu di kementrian hukum dan ham saja menembus angka lebih 1 juta pelamar.

baca juga   :

untuk itu,jika anda ingin benar benar menjadi salah satu dari sekian juta pelamar yang lulus dan di terima menjadi PNS anda harus benar benar mempersiapkan diri semaksimal munkin agar dapat bersaing dengan peserta juataan lainya.

Selain Berdoa dan memohon Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ,salah satu yang anda harus lakukan adalah iktiar,dengan berlatih soal sebanyak dan sesering mungkin.

Untuk itu ,saya ingin membantu anda dalam usaha anda dalam meraih cita cita untuk menjadi seorang abdi negara ,dengan memberikan anda 100 contoh soal PNS tes Kompetensi Dasat (TKD) yang di sertai tips dan trik pembahasanya .

Harapan saya,semoga anda dengan mudah memahami dan menguasai semua bentuk soal tes Kompentensi Dasar seperti ,tes iteleginsi umum,tes wawasan kebangsaan dan tes wawasan pribadi.
Sehingga anda dapat lulus dengan nilai yang tertinggi ,serta pada akhirnya anda lulus dan di angkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS/ASN).

100 Soal tes CPNS tes kompetensi dasar( TKD) dan pembahasan ini akan bagi ke dalam beberapa bagian soal ,sebagai mana yang terdapat dalam soal tes kompetensi dasar .

I . Tes Wawasan Kebangsaan 

Untuk menilai wawasan kebangsaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai nilai 4(empat) pilar kebangsaan Indonesia.

Donwload Contoh Soal Tes CPNS Di Sini  :   DOWNLOAD

Dowload Jawaban Soal tes CPNS Di Sini  :   DOWNLOAD

Demikian lah tadi rangkain soal-soal tes CPNS dan beserta pembahasanya, semoga dapat bermanfaat serta memberikan masukan bagi calon peserta tes CPNS untuk menempuh menjadi abdi negara yang seutuhnya dan lulus tes. Amien

Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Pembahasanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel